Berita Yayasan

SOSIALISASI APLIKASI PPDB SISDIK

Perkembangan dan kemajuan teknologi semakin tidak bisa dibendung, yang menuntut setiap manusia harus dapat segera menyesuaikan dengan perubahan yang begitu cepat ini, terlebih saat pandemi mulai melanda dunia ini. Seakan teknologi tak bisa lepas dari bagian kehidupan manusia sehari hari.

Tidak terkecuali di bidang pendidikan, semenjak pandemi yang mengakibatkan kegiatan sekolah dialihkan dirumah, semakin menegaskan bahwa peran teknologi begitu penting dalam proses belajar mengajar salah satunya melalui aplikasi LMS (Learning Management System) yang memudahkan guru dan siswa dalam proses belajar dan administrasi penilaian. Di bidang keuangan pun tak luput dari peran teknologi melalui aplikasi keuangan, bahkan untuk urusan penerimaan siswa baru pun saat ini telah mulai dilaksanakan melalui digital melalui aplikasi PPDB.

Pada Penghujung tahun 2021, tepatnya Pada Rabu 29 Desember 2021, Yayasan BBS melalui Bapak Aris Baryoto selaku Kepala Unit P2TIK menginisiasi pertemuan antara Bapak Ir. Ihsan Sidik (Sistem Analis & Programer Aplikasi SISDIK) yang merupakan alumni SMA BBS angkatan 2, dengan perwakilan panitia PPDB semua unit pendidikan SIT BBS. Pertemuan ini dihadiri oleh Pak Utama (SMAIT), Pak Ferry (SMPIT), Pak Nawawi (SDIT) dan Ibu Ranita (TKIT).

 

Agenda pertemuan ini adalah sosialisasi aplikasi serta wadah untuk menyampaikan saran masukan dari tiap unit penunjang untuk penyempurnaan aplikasi PPDB ini, karena tentunya akan ada beberapa penyesuain pada aplikasi yang merujuk kepada kebutuhan unit yang juga berbeda antara TK hingga SMA.

Semoga dengan adanya pertemuan ini semakin menyempurnakan aplikasi PPDB yang nantinya dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh semua unit pendidikan di SIT BBS.

Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Bogor, Sekolah Islam Terpadu untuk berprestasi dalam ridho Ilahi.

Jl. Raya Dramaga KM. 7, Margajaya, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat-16116

(0251) 862 2851

yayasan@sitbbs.sch.id