Berita Yayasan

WORKSHOP BAHASA ARAB METODE MUSTAQILI

Bogor, 30 Juli 2022

Pada hari ini telah dilaksanakan Workshop “Cara Cepat dan Mudah Belajar dan Mengajar Bahasa Arab dengan Metode Mustaqili” acara ini terselenggara atas kerjasama dengan Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Bogor dengan dengan Mustaqili Arabic Center, dengan jumlah peserta sebanyak 37 orang partisipan,

yang terdiri dari perwakilan sekolah-sekolah di Kota Bogor.

Pelatihan ini dilaksanakan secara hybrid atau dengan cara luring dan daring secara bersamaan, dan Pelatihan “Cara Cepat dan Mudah Belajar dan Mengajar Bahasa Arab dengan Metode Mustaqili” ini juga dibuka dengan sambutan Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc sebagai Ketua Umum Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Bogor. Pemateri pada pelatihan ini adalah KH Agus Sobri Khaerani LC, sebagai penemu Metode Mustaqili yang telah banyak menulis buku dengan tema Bahasa Arab .

Dalam sambutannya Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc menyampaikan bahwa “pembelajaran Bahasa Arab dengan metode Mustaqili ini agar dimulai sejak SMP hingga SMA dilingkungan SITBBS Bogor” dan disampaikan pula oleh Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc  bahwa “kita sebagai Negara dengan penduduk beragama Islam terbesar, kita tentunya harus mampu berbahasa arab secara baik dan benar”.

Semoga dengan berjalannya kerjasama ini, SITBBS dapat lebih mengembangkan wawasan Bahasa Arab khususnya dan lebih mahir dalam berbahasa arab.

 

Team Media P2TIK

Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Bogor, Sekolah Islam Terpadu untuk berprestasi dalam ridho Ilahi.

Jl. Raya Dramaga KM. 7, Margajaya, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat-16116

(0251) 862 2851

yayasan@sitbbs.sch.id